.post-body blockquote { margin: 10px 10px 10px 20px; padding: 10px 15px 10px 15px; line-height: 1.6em; color: #000000; background: url(https://lh3.googleusercontent.com/-aSB20tdyWmE/TW-Kk0nE6MI/AAAAAAAAAYI/hltnBvui1Vs/s1600/45.jpg ) no-repeat left top; border-left: 10px solid #666666; }

Senin, 21 November 2011

Khas Jember

Apakah anda tahu apa itu Suwar-suwir ?, baiklah bagi anda yang belum mengetahui makanan khas Jember yang satu ini saya akan mencoba menggambarkan secara sederhana untuk anda.

Suwar-suwir merupakan makanan tradisional khas Jember yang sudah ada sejak jaman dahulu hingga sekarang, si imut nan manis ini dibuat dengan bahan dasar tape. Tape sendiri terbuat dari bahan dasar singkong yang telah melalui proses peragian, Bagaimana apakah penjelasan saya masih membingungkan?

Untuk lebih mudahnya, coba anda bayangkan tentang permen. Nah, seperti itulah sebenarnya suwar suwir. Bedanya, proses pembuatan dan penyajian suwar-suwir sama sekali tidak menggunakan mesin dan tidak ada campuran bahan kimia.

Suwar-suwir diolah dan dikemas melalui mekanisme yang sederhana. Proses pengemasannya juga masih sangat manual. Biasanya suwar-suwir dikemas dengan menggunakan kertas minyak, baru kemudian dibungkus kembali dengan plastik.

Saya harap penjelasan sederhana itu bisa membantu anda untuk lebih mengenal suwar-suwir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar